Friday, January 21, 2011

2011 and a few words about 2010

right, seperti yang sudah saya rencanakan, saya ingin membuat sebuah goresan untuk mengawali tahun 2011 ini, yang notabene sudah berjalan selama 21 hari.. haha

31 desember, yang tak lain tak bukan adalah new year's eve, benar-benar malam yang sungguh indah bagi saya (kami). tak ada cara yang lebih baik untuk melewati malam tahun baru, dan malam-malam lainnya, daripada berkumpul bersama orang-orang yang berharga bagi kita, bukan? :)

malam itu kami berkumpul dirumahku untuk mengulangi lagi pengalaman indah tahun sebelumnya, dimana kami juga berkumpul seperti ini. tapi, ada yang berbeda, yaitu fakta bahwa kami sekarang sudah berada di tahun terakhir dari 3 tahun yang sungguh memorable di SMA.

cara kami merayakan datangnya sang 2011 memang hanya begitu2 saja.. bakar jagung, sate dan apapun yang bisa dibakar, termasuk kembang api yang 2 tahun ini selalu nyaris membawa malapetaka :P

tapi, faktanya bukan aku saja yang merasa bahwa kami merasakan malam yang sungguh indah :)

asap arang, bau jagung matang, kembang api-kembang api raksasa di sekitar kami serta tawa riang yang begitu membekas semakin membuat malam itu cerah meskipun cuaca tidak berkata demikian. sesekali turun gerimis, tapi gelak tawa kami menunjukkan bahwa kami tidak peduli dengan itu. malam ini tetap indah.

sepertinya sudah jadi acara wajib di malam tahun baru untuk melakukan hitung mundur. ya, kami masih melekat pada standar. 5 -- 4 -- 3-- 2 -- 1-- 0. pagi baru telah datang. kami pun bersulang dengan perasaan haru, bahagia serta penuh dengan semangat untuk menyongsong hari-hari yang mungkin saja tidak seramah hari-hari yang lalu.

yeah. the night was amazing :)

nggak nyangka, tinggal beberapa bulan lagi kita udah nggak bareng ya :(

okee.. 2010 was the greatest year (beside 1993 as the year i was born :P) i've been through so far. begitu banyak senang, sedih, susah, pusing, ngoplo, sakit ati, patah hati? no :D.. pokoknya semua yang seharusnya seorang remaja cicipi. menurutku begini ini yang bikin hidup itu seru. hidup santai dan slow tanpa masalah tentu enak sekali, tapi kayaknya bosenin dah. menurutku masalah sebenarnya adalah alat Tuhan yang paling sering kita temui. kala kita mendapati diri kita sedang dirundung problema dan kita mampu mengatasinya, itu berarti kita telah naik satu tingkat :) baik secara mental maupun iman.

ya, kehidupan kita ini layaknya kawah candradimuka, dimana tersedia banyak masalah yang bisa kita manfaatkan untuk membawa diri kita ke level selanjutnya. dengan masalah mental dan iman kita ditempa, sehingga we wont be anything ordinary... yes it is..

dengan posisi yang aku miliki sekarang, tentu dari awal aku mengerti konsekuensinya. semakin tinggi pohon maka semakin riuh pula angin yang meniup. sepanjang 2010 aku telah banyak belajar, dan semua kritikan yang aku terima baik secara langsung maupun tidak tentu telah aku renungkan. bagiku kritik adalah sebuah kebutuhan, dimana dengan kritik aku bisa memposisikan diriku untuk lebih lagi mengenali diriku sendiri. pahit di awal, nikmat di akhir. semua kritikan adalah berguna.

sepanjang 2010, jujur aku banyak mengalami keberhasilan dan aku bersyukur karena itu. tetapi tak sedikit pula kegagalan dan kegagalan yang terjadi pula. keberhasilan dan kegagalan adalah sebuah barometer dari usaha kita. tentu kalian sudah mengerti :)
aku memaknai keberhasilan sebagai sebuah ganjaran apabila kita telah seimbang dalam bekerja dan berdoa. ora et labora, motoku. sedangkan kegagalan adalah YA, KEBERHASILAN YANG TERTUNDA. there's no such thing as failure ever exist in this very world. if things doesn't work as well as you hope, or even you couldn't get what u want, it's only because: not now :) later on, dude!

GOD, FAMILY, FRIENDS. the three things that could make the year wonderful. tanpa 3 hal ini, mungkin 2010 pun akan berlalu tanpa kesan. i owe them much!

yah, tahun 2010 memang harus dikatakan bahwa tahun itu merupakan tahun terakhir bagiku untuk menjadi anak-anak. i'm legally 17 now and im going to turn 18 in no time. menjadi dewasa bagiku sebenarnya adalah pilihan. secara biologis, ya, aku memang sudah dewasa. tapi bagaimana dengan aspek yang lain? aku dalam perjalanan untuk mencari sebuah jati diri, layaknya remaja biasa. dalam proses pencarian, dengan mengindahkan harapan orang-orang disekitar kita, pada akhirnya itu adalah hak kita untuk menentukan mau jadi seperti apakah kita. makanya menjadi dewasa menurutku adalah sebuah pilihan. and thanks God, i think im on the right track right now :) (pada hakikatnya, meskipun nggak terlalu right juga terkadang :P)

dewasa mental, dan dewasa iman. sebuah resolusiku untuk tahun ini. "bata" yang telah kuterima tahun lalu, tahun yang sangat berkesan bagiku, mulai tahun ini dan selanjutnya akan kususun menjadi sebuah rumah.. rumah Bapa.. hehehe :P

untuk UAN, yakin aja sih asal ora et labora dengan baik, benar dan seimbang, every little thing.. is gonna be alright.. uyee :) (Bob Marley)

sepertinya saya sudah mulai umor...

oke, finally, aku dari lubuk hatiku yang paling dalam ingin mengucapkan "SELAMAT TAHUN BARU" buat kita semua. semoga di tahun yang baru ini, simpel aja, kita bisa selalu tambah dewasa tiap harinya :) amin. damai Kristus menyertai anda sekaliaaaaaaaaaannnnnnn...

thanks, GBU :)

never be any ordinary :)

No comments:

Post a Comment